Memperbaiki Printer Masuk Angin Canon IP2770

Namanya pelajar kita selalu melakukan segala penghematan ya..? begitu juga saya... waktu beli printer pun minta supaya dikasih infus heheheh... tapi sobat itu semua ada resikonya loo.. termasuk membuat kemungkinan printer kita masuk angin, masuk anginx printer ini karena aliran tinta ke catridge tidak lancar kemudian tintanya kembali tersedot ke tangki..hhhhh

Kalo udah gini berabe jadinya.... tapi tenang sobat sekarang ada cara mudaah banget untuk memperbaiki masuk angin ini...

langkah-langkahnya :

-Pastikan posisi catridge dan tangki harus sejajar.
-Pilih di printer setting, dan lakukan deep clean.
-kalo udah coba print, apakah normal ? jika belum maka lakukan sekali lagi.
-Tambahan : dalam hal ini sobat tinta warna Cyan saya macet dan ga keluar. solusinya adalah dengan mencetak fullpage dengan warna cyan..supaya nanti tintanya tersedot sobat... sekarang udah beres deh..


UPDATE !

aku nemu trik baru yang work buat saya, dan menurutku patut dicoba..

1. Siapkan suntikan dan tissue
2. On kan printer, buka tutup...
3. Tunggu sampai posisi catridge di tengah (hati- hati listrik masih on)
4. misal wrna cyan sy masuk angin, maka di tabungx saya tutup rapet" (yg kayak karet itu lo)
5. sudah... terus ane masukkin suntikan (nembus karet dari samping)
6. terus ane pompa tuh suntikan
7. hasilnya tinta akan tertekn dan menuju catridge
8. teruskan sampai yakin tintanya bleber sdikit di catridge (supaya yakin tintanya udah nomal)
9. terus saya cabut suntikannya.... then sudah berhasil
10. tinggal bersihin sisa luberan tinta pake tissue di sponge bawah
11. untuk lebih afdol ( coba print warna biru tapi jangan full image) POSISI TABUNG MASIH TERTUTUP
12. biarkan 1 hari
13. beres deh :D

intinya ini cuma mengembalikan tekanan udara dan tinta pada pposisi yg benar, pada kejadian masuk angin adalah tekanan udara pada tabung tidak stabil sehingga menarik tinta kembali ke tabung :o
sumber:http://rizality.blogspot.com/2012/11/memperbaiki-printer-masuk-angin-canon.html

0 Response to "Memperbaiki Printer Masuk Angin Canon IP2770"

Posting Komentar