Service / perbaikan LCD monitor BenQ setelah lama menyala, lalu mati

logo benq "Dari judulnya terbayang kerusakannya". Begitulah kira-kira...!! LCD BenQ type G925HDA rusak mati total biasanya kerusakannya pada power regulatornya. Tapi tunggu dulu,...  Berikut ini pengalaman be-tronik.com.
Ketika itu LCD monitor BenQ diterima be-tronik. com dari user, langsung dinyalakan. Kurang lebih 10 menit kemudian LCD monitor mati, lalu dinyalakan kembali tapi tidak bisa menyala. Akhirnya didiamkan sebentar (3 menit) dan dinyalakan lagi dan bisa menyala kembali. Akan tetapi tidak berlangsung lama, baru 5 menit mati lagi. (Harap dicatat bahwa yang dimaksud mati disini adalah mati total, sebab kalau hanya blank saja berarti kerusakannya pada inverter atau backlamp-nya)
Setelah itu LCD monitor dibongkar casingnya, lalu dinyalakan sambil menunggu sampai mati.  15 menit kemudian LCD mati. Lalu be-tronik.com mulai "bergerak". Segera diambil multitester dan melakukan pengecekan. Mula-mula adalah pada power regulatornya. Ternyata hasil pengecekan menyatakan tegangan arus listrik 220 volt ada , dan tegangan output dari regulator yang ke arah inverter dan ke arah mainboard normal. "Berarti power regulator nggak ada masalah dong.!!" pikir kami.

Akhirnya setelah memperhatikan & menimbang dengan seksama, maka dengan "berat hati" be-tronik.com memutuskan : mainboard rusak.
Singkat kata - singkat cerita, kami order mainboard LCD BenQ G925HDA. lalu mengganti mainboardnya,  dan hasilnya LCD monitor menjadi bagus dan OK
sumber: http://www.be-tronik.com/index.php/lcd-monitor/86-memperbaiki-service-lcd-benq-kalau-lama-mati

2 Responses to "Service / perbaikan LCD monitor BenQ setelah lama menyala, lalu mati"

  1. Selamat Pagi, setelah saya membaca artikel saudara yang berkategori Monitor LCD dengan judul Service / perbaikan LCD monitor BenQ setelah lama menyala, lalu mati. sangat menarik dan menambah ilmu bagi saya. Namun kebetulan saat ini saya sedang mencari produk benQ...

    Namun apakah ada harga yang ditawarkan oleh http://www.itosa.co.id/index.php?route=common/home

    Sudah cukup bagus atau belum ya.. ? mohon sekali sarannya dari anda, terima kasih..

    BalasHapus